Hamida Siap Menangkan Egi-Syaiful di Pilkada Lamsel 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 - 15:56 WIB
Kalangan pondok pesantren dan alumni Miftahul Huda Lampung Selatan siap memenangkan Egi-Syaiful dalam Pilkada 2024. Foto/Dok. SINDOnews
LAMPUNG SELATAN - Dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan (Lamsel) nomor urut 2 Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar semakin menguat. Terbaru pesantren dan alumni Miftahul Huda siap berkomitmen memenangkan Egi-Syaiful dalam Pilkada 2024 .

“Ketika pimpinan kami di pusat menunjuk Egi sebagai calon, kami langsung mendukungnya. Tidak ada terkecuali, seluruh alumni Miftahul Huda di sini sepakat bahwa Lampung Selatan harus memilih Pak Egi,” kata Ketua Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Lampung Selatan Cecep Yunani di Ponpes Washilatul Huda di Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo, Selasa (1/10/2024).

Cecep mengatakan, masyarakat membutuhkan perubahan kepemimpinan yang lebih baik di Lampung Selatan. Dia berharap Egi dapat membawa harapan baru, terutama dalam membela hak-hak pondok pesantren .

Cecep juga menyoroti ketidaksinambungan antara pemerintah dan organisasi masyarakat, termasuk NU dan Muhammadiyah. Ia berharap Egi-Syaiful dapat menjalin sinergi yang lebih baik dengan semua elemen masyarakat.

"Kami ingin ada keterlibatan lebih banyak dari organisasi masyarakat dalam pengambilan keputusan. Ini penting untuk menciptakan harmoni dalam pemerintahan,” ungkapnya.

Permasalahan yang dihadapi pesantren, menurut Cecep, adalah kurangnya dukungan dari pemerintah. Terutama dalam implementasi UU Pondok Pesantren.

“Meskipun undang-undang sudah disahkan, kami belum melihat adanya peraturan bupati yang mendukung implementasinya. Kami berharap Egi akan mengatasi masalah ini,” harapnya.

Cecep juga menekankan perlunya perhatian pemerintah terhadap insentif guru madrasah dan ponpes yang selama ini berkontribusi bagi pembangunan daerah. “Perubahan yang kami harapkan adalah Egi-Syaiful yang peduli dan mengayomi semua elemen masyarakat, termasuk guru-guru madrasah yang telah banyak berkontribusi,” tambahnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content