Mantan Bupati Paniai Jadi Pemimpin Visioner yang Dinantikan Warga Papua Tengah

Senin, 30 September 2024 - 19:52 WIB
Mantan Bupati Paniai Meki Fritz Nawipa dan calon Gubernur Papua Tengah. Foto/Ist
PANIAI - Meki Fritz Nawipa, putra asli Meepago dan mantan Bupati Paniai telah menjadi sosok pemimpin visioner yang paling dinantikan oleh masyarakat Papua Tengah. Dengan rekam jejak kepemimpinan yang solid dan visi pembangunan yang jelas.

Meki kini menjadi calon yang diperhitungkan dalam Pilkada Papua Tengah 2024, khususnya setelah ia mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua Tengah.

Papua Tengah, provinsi baru yang resmi dimekarkan pada 30 Juni 2022 oleh DPR RI dan disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada 25 Juli 2022, menghadapi tantangan besar dalam pembangunan.



Delapan kabupaten yang termasuk dalam provinsi ini, seperti Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai, memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah, menandakan betapa besarnya kebutuhan pembangunan layanan dasar di wilayah tersebut.

Meki Nawipa telah membuktikan dirinya sebagai sosok yang tangguh selama menjabat sebagai Bupati Paniai periode 2018-2023. Ia dikenal karena fokus pada pengembangan infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Beberapa inisiatif inovatifnya, termasuk pengangkatan CPNS formasi 2018 dengan prioritas bagi Orang Asli Papua (OAP) dan program beasiswa penuh untuk mahasiswa ke luar negeri, memperlihatkan komitmen Meki terhadap pengembangan sumber daya manusia.

Kini, sebagai calon gubernur Papua Tengah yang diusung oleh PDIP, Meki membawa visi besar untuk memajukan Papua Tengah. Meki berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jika dipercaya menjadi Gubernur Papua Tengah, saya bertekad untuk mewujudkan impian masyarakat, membangun wilayah yang lebih baik, dan mencatat sejarah dalam pembangunan daerah ini,” tegas Meki kepada wartawan, Senin (30/9/2024).

Dengan pengalaman panjang sebagai pilot perintis di pedalaman Papua dan keberhasilan politiknya sebagai Bupati Paniai, Meki Nawipa menunjukkan dedikasi luar biasa dalam pembangunan daerah.

Di bawah kepemimpinannya, Paniai mengalami kemajuan pesat dalam infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan melalui pengembangan SDM. Semua pencapaian ini menjadi modal penting bagi Meki saat ia bersiap menghadapi Pilkada Papua Tengah 2024.

Dalam pengundian Pilkada, Meki mendapat nomor urut 3, yang ia anggap sebagai nomor keberuntungan. “Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus. Nomor tiga ini nomor yang besok menang, maka itu kami mengucap syukur kepada Tuhan,” ucap Meki penuh keyakinan.

Dengan rekam jejak yang kuat dan visi strategis yang dia usung, Meki Fritz Nawipa menjadi sosok pemimpin yang dinantikan untuk membawa perubahan besar dan kemajuan nyata bagi Papua Tengah, provinsi baru yang masih membutuhkan banyak pembenahan dan perhatian.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content