Berhasil Genjot Ekonomi Kepri, Ansar Ahmad Siap Lanjutkan Pemberdayaan UMKM

Senin, 30 September 2024 - 13:22 WIB
Calon gubernur Kepri nomor urut 1 Ansar Ahmad berkomitmen memberdayakan serta menguatkan UMKM. Foto/Dok. SINDOne
BATAM - Calon gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1 Ansar Ahmad berkomitmen menguatkan dan pemberdayaan UMKM . Ansar menuturkan UMKM bisa membantu menggenjot perekonomian Kepri menjadi semakin kokoh dan stabil.

"Saya bisa bertemu dengan masyarakat mendukung UMKM di Batam ini dan saya dari dulu pecinta UMKM," kata Ansar, Minggu (29/9/2024).

Ansar menambahkan, jika UMKM banyak membantu perekonomian Kepri. Terutama saat pandemi Covid-19 melanda Tanah Air pada tahun 2020 silam. "Karena saat pandemi Covid-19 ini ya UMKM ini salah satu penyelamat ekonomi," lanjutnya.

Adapun kepedulian Ansar terhadap UMKM Kepri tersebut ditunjukkan dengan digulirkannya bantuan. Seperti salah satunya yakni memberikan modal usaha dengan bunga 0%.

Tidak hanya itu, Ansar juga sudah memberikan bantuan modal tanpa bunga terhadap 1.300 UMKM sejak 2021-2024. Kemudian, Ansar juga memberikan pinjaman maksimal Rp40 juta melalui Bank BRI Syariah yang bunga sepenuhnya ditanggung pemerintah provinsi.

Oleh sebab itu, Ansar bertekad untuk terus meningkatkan kualitas UMKM Kepri. Ia menilai, UMKM harus terus dijaga dan ditingkatkan lantaran menjadi salah satu penopang ekonomi Kepri.

"Makanya kita dorong terus, kita undang juga masyarakat dari mana saja ke Batam. Dan jangan lupa bersama-sama menikmati berbagai kuliner UMKM di sini yang rasanya nikmat," tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content