Komitmen HI Bentuk Generasi Unggul dan Berkarakter lewat Paud Home Kenjeran Surabaya

Kamis, 26 September 2024 - 13:09 WIB
Project Manager Home HI Jatim, Elly Rahmawati. Foto/SINDOnews
SURABAYA - Human Initiative (HI) terus menunjukkan dedikasi untuk membentuk generasi unggul dan berkarakter lewat sejumlah program yang dijalankan. Salah satu program tersebut adalah Home yang dibentuk di daerah Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Home ini merupakan bagian dari Initiative for Children yang memiliki kepanjangan Hug, Opportunity, Mentality, dan Education. Sementara Home Kenjeran ini dibangun oleh HI tahun 2006.

Project Manager Home HI Jatim, Elly Rahmawati mengatakan, pihaknya secara total membantu perkembangan Home Kenjeran ini dengan diadakannya Paud.





Paud yang merupakan singkatan dari Pendidikan Anak Usia Dini ini mendapat pendampingan dari tim HI.

"Paud ini meliputi Bimbingan Belajar, pendampingan pengelolaan manajemen Home, membantu operasional, pengadaan fasilitas, gaji guru," kata Elly di Paud Home Kenjeran yang berlokasi di Kalilom Timur V, RT 18/RW 10, Kenjeran, Surabaya, Kamis (26/9/2024).

Dijelaskan Elly, HI tidak bergerak sendiri, namun bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, dinas pendidikan, hingga tokoh masyarakat setempat.

"Sinergi itu dilakukan dengan penyesuaian kurikulum sebagai pembentukan karakter anak dengan cara misalnya memahami bagaimana anak santun kepada orang tua, bersikap baik kepada temen teman dan ke guru," ucap Elly.

"Jadi memang budi pekerti, pembentukan karakter anak sejak dini penting. Agar ke depan anak-anak ini diharapkan bisa menjadi pribadi unggul," tambah perempuan berkaca mata ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content