Komsos Habema, Satgas Yonif 503 Bangkitkan Semangat Pemuda Kenyam Lewat Latihan Musik

Selasa, 24 September 2024 - 23:50 WIB
Satgas Yonif 503 Kostrad melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda Distrik Kenyam ketika pelaksanaan tugas pengamanan wilayah pada Selasa (24/9/2024). Foto/Satgas Habema
KENYAM - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi Habema di Papua tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Satgas Yonif 503 Kostrad melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda Distrik Kenyam ketika pelaksanaan tugas pengamanan wilayah pada Selasa (24/9/2024).



Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir menekankan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Dalam kegiatan tersebut, para prajurit TNI berinteraksi dengan para pemuda di Gereja GPID Jerikho Kota Kenyam, khususnya dalam latihan musik.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan tetapi juga mendukung kelancaran ibadah di gereja tersebut. Selama sesi latihan, tercipta komunikasi yang harmonis antara prajurit TNI dengan pemuda Distrik Kenyam.

Matius Tabuni, salah satu pemuda Distrik Kenyam yang terlibat mengungkapkan rasa syukurnya. “Terima kasih Komandan 503. Kami senang dapat berlatih musik bersama. Tuhan memberkati,” ujarnya.

Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto menyatakan bahwa inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad merupakan bentuk nyata pelaksanaan tugas TNI dalam melakukan Komsos inklusif. Hal ini diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua, sekaligus menciptakan kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat.



“Inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad melaksanakan Komsos dengan para pemuda Distrik Kenyam di Gereja GPID Jerikho Kota Kenyam merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI melakukan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” tutur Lucky.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content