Didukung Partai Perindo, Muhidin-Hasnuryadi Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Kalsel

Selasa, 24 September 2024 - 12:49 WIB
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman yang diusung oleh Partai Perindo memperoleh nomor urut 1. Foto/iNews TV
BANJARMASIN - Dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan berkompetisi dalam Pilkada Serentak 2024 resmi mendapatkan nomor urut dari KPU Kalsel. Pasangan Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman yang diusung oleh Partai Perindo memperoleh nomor urut 1.

Sementara itu, duet Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mendapatkan nomor urut 2.



Pengundian nomor urut berlangsung pada Senin (23/9/2024) malam di halaman Kantor KPU Kalsel, Jalan Ahmad Yani KM 3,5, Banjarmasin. Acara tersebut dihelat secara terbatas dan dihadiri oleh kedua paslon, perwakilan pendukung masing-masing, serta Forkopimda Kalimantan Selatan.

Proses pengundian dilakukan dengan cara mengambil bola yang bernomor 1 hingga 10 dari tabung fishball oleh kedua pasangan calon. Dalam kesempatan ini, masing-masing paslon menyampaikan komitmennya untuk menjunjung tinggi pelaksanaan pilkada yang aman dan damai.

Muhidin mengatakan nomor urut 1 sama dengan nomor yang mengantarkan dirinya menjadi Wakil Gubernur Kalsel periode lalu. "Semoga dengan nomor urut 1, kami bisa memenangkan Pilgub di Kalsel," ujarnya.

Sementara, Raudatul Jannah otimistis bisa memenangkan Pilgub Kalsel. "Kami optimis menang, kami berjuang sampai titik darah penghabisan. Satu atau dua, pilih Acil Odah dan Haji Zanei," terangnya.



Dalam kesempatan itu, kedua pasangan calon, bersama partai pengusung, dan Forkopimda Kalsel juga melakukan deklarasi damai untuk mendukung tujuan yang sama dalam pilkada serentak di Banua pada 27 November mendatang.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content