Anwar-Reny Raih Nomor 2, Pengamat: Representasi Prabowo-Gibran

Senin, 23 September 2024 - 20:26 WIB
Mendapat nomor urut 2, pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido dinilai merupakan representasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di tingkat provinsi. Foto/Dok. SINDOnews
PALU - Pengamat Politik Citra Institute, Efriza menilai pasangan cagub dan cawagub Sulawesi tengah (Sulteng) nomor urut 2 Anwar Hafid-Reny Lamadjido merupakan representasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di tingkat provinsi. Alasannya ada kesamaan nomor urut, pola kepemimpinan, dan visi membangun pemberdayaan manusia di antara keduanya.

“Bisa dikatakan, Anwar Hafid adalah representasi Prabowo-Gibran di Sulawesi Tengah,” kata Efriza, Senin (23/9/2024).

Efriza menambahkan kesamaan ini dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan Anwar-Reny dalam mendekati pemilih di Sulteng. Terutama mereka yang sebelumnya mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Terlebih Anwar Hafid merupakan bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran di Sulteng. Sehingga saat pemilihan berlangsung Prabowo berhasil menang telak di Sulteng, tidak tanggung-tanggung berdasar data KPU, Prabowo meraih 1,2 juta suara di Sulteng.

Oleh karena jumlah besar tersebut, Efriza mengatakan, lebih mudah bagi publik Sulteng untuk menilai bahwa Anwar Hafid adalah representasi sesungguhnya dari pemerintahan pusat. Sebab, publik Sulteng masih mengingat nama Prabowo-Gibran.

“Memudahkan bagi Anwar Hafid dengan mendapatkan nomor urut 2, sebab banyak pemilih masih ingat kemenangan Prabowo-Gibran,” tegas Efriza.

Tidak cuma soal nomor urut, Anwar-Reny memiliki visi serupa dengan Prabowo-Gibran yakni ingin menuntaskan pemberdayaan manusia. Anwar-Reny dengan program pendidikan dan kesehatan gratis, sementara Prabowo-Gibran dengan makan siang gratisnya.

Maka jelas, kedua program ini berfokus pada pemenuhan hak dasar kehidupan rakyat. Dua pasang pemimpin ini ingin berkontribusi besar bagi masa depan Indonesia, khususnya menyambut visi besar Indonesia Emas 2045.

Dengan citra kuat sebagai pemersatu dan pemimpin yang dekat dengan rakyat, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido akan menjadi pilihan utama di Sulawesi Tengah. Karena publik lebih menginginkan kesejahteraan dan stabilitas kehidupan di masa depan.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content