Puluhan Rumah di Sidrap Rusak Berat Diterjang Angin Puting Beliung

Senin, 23 September 2024 - 10:55 WIB
Puluhan rumah dan tiang listrik di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, rusak parah setelah diterjang angin puting beliung. Foto/Tangkapan Layar
SIDRAP - Puluhan rumah di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, rusak parah setelah diterjang angin puting beliung pada Minggu (22/9) petang. Pemerintah setempat masih menginventarisir kerusakan akibat bencana tersebut.

Selain merusak rumah warga, angin kencang juga merobohkan sejumlah tiang listrik, menyebabkan gangguan pasokan listrik di beberapa wilayah. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.



Dalam video amatir yang direkam oleh warga setempat, detik-detik kemunculan angin puting beliung terjadi dengan cepat. Angin tersebut berawal dari awan hitam disertai hujan deras, lalu angin kencang muncul dari arah barat, bergerak ke timur, dan berputar menuju utara.

Kuatnya terjangan angin membuat atap rumah-rumah warga beterbangan dan merusak beberapa fasilitas umum, termasuk tiang listrik di sepanjang ruas jalan. Hingga kini, petugas gabungan sedang melakukan inventarisir di lokasi terdampak.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidrap Sudarmin mengatakan, meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat angin puting beliung ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami bersama warga masih melakukan pendataan terhadap rumah yang terdampak dan mengupayakan bantuan untuk korban bencana. Lokasinya hampir disemua tempat, kami masih lakukan pendataan,” tutupnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content