Pilkada Kota Surabaya 2024, Eri-Armuji Melawan Kotak Kosong

Minggu, 22 September 2024 - 17:59 WIB
KPU Kota Surabaya telah resmi menetapkan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya untuk pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Foto/Hari Tambayong
SURABAYA - KPU Kota Surabaya telah resmi menetapkan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya untuk pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Pasangan calon ini akan bersaing melawan kotak kosong dalam Pilkada Kota Surabaya .

Penetapan tersebut dilakukan setelah KPU menggelar rapat pleno tertutup selama empat jam. Ketua KPU Kota Surabaya, Soeprayitno menyerahkan salinan surat keputusan penetapan pasangan calon kepada perwakilan Eri-Armuji pada Minggu (22/9/2024) siang. Baca juga: 4 Perwira Menengah Polri Promosi Jadi Wakapolda, Ini Daftar Namanya

"Hari ini 22 September kami telah menuntaskan rapat pleno penetapan paslon dengan calon wali kota dan wakil wali kota tahun 2024, di mana ini merujuk pada keputusan KPU RI," ujarnya.

Dia menuturkan surat keputusan asli akan diserahkan pada Senin 23 September 2024, bersamaan dengan agenda pengundian nomor urut.

KPU Kota Surabaya mengimbau agar semua pasangan calon mematuhi tahapan kampanye yang telah ditetapkan dan tidak melakukan kampanye lebih awal. Masa kampanye resmi akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024.

Setelah ditetapkan, tim pemenangan Eri-Armuji juga telah dibentuk dengan jumlah anggota mencapai 350 orang. Tim pemenangan diketuai oleh Nur Syamsi, mantan Ketua KPU Kota Surabaya.



Tim ini berencana untuk melakukan konsolidasi antara 18 partai politik pengusung dan masyarakat guna memenangkan Eri-Armuji melawan kotak kosong.

"Kami siap menghadapi semua tahapan selanjutnya untuk meraih kemenangan di Pilkada Surabaya," ucap Nur Suamsi
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content