Momen Haru 2 Teman Nia Ziarah ke Makam Gadis Penjual Gorengan, Ungkapkan Pesan Ini

Minggu, 22 September 2024 - 12:14 WIB
Petugas gabungan saat mengevakuasi mayat gadis penjual gorengan yang ditemukan terkubur di daerah Guguk, Padang Pariaman, Sumbar. Foto: iNews TV/Eka Guspriadi
PADANG PARIAMAN - Momen haru mewarnai ziarah dua teman dekat Nia Kurnia Sari (18), gadis penjual gorengan yang tewas mengenaskan setelah dibunuh dan diperkosa tersangka berinisial IS secara sadis.

Keinginan Nia untuk membahagiakan keluarganya sebagai pengusaha harus kandas di tengah jalan, namun kebaikannya selama hidup membuat masyarakat tergerak membantu keluarganya. Nia Kurnia Sari dikenal sebagai gadis pekerja keras yang memiliki impian besar.

Teman dekat Nia, Yuka mengungkapkan Nia sering bercerita tentang keinginannya menjadi pengusaha agar bisa membantu memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya. “Dia ingin sekali membahagiakan keluarganya, dengan menjadi pengusaha,” ujar Yuka, Minggu (22/9/2024).



Namun, impian tersebut sirna setelah Nia ditemukan tewas di dekat rumahnya. Peristiwa tragis ini mengundang simpati dari masyarakat sekitar, yang kemudian berbondong-bondong membantu keluarganya dengan sumbangan untuk membangun rumah bagi orang tua Nia.

Karena kebaikan yang ditinggalkan Nia semasa hidup, banyak pihak tergerak untuk membantu keluarganya. Bantuan yang datang dari masyarakat serta pemerintah digunakan untuk membangun rumah baru bagi ibunya.

Paman korban Nia, Nazarudin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moral dan material. ”Kami sangat berterima kasih kepada semua yang telah mendoakan dan membantu keluarga kami,” ucapnya.

Keluarga Nia berharap agar pelaku pembunuhan bisa dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya. Dukungan dari masyarakat terus mengalir untuk menguatkan keluarga dalam melewati masa sulit ini.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content