Profil Brigjen Tony Harsono, Teman Seangkatan Kapolri Dipromosikan Jadi Wakapolda Babel

Minggu, 22 September 2024 - 10:12 WIB
Wakapolda Babel Brigjen Pol Tony Harsono saat masih menjabat Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua. Foto/Polda Papua
BANGKA BELITUNG - Brigjen Pol Tony Harsono resmi dipromosikan menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggantikan Brigjen Pol Sugeng Suprijanto.

Penunjukan ini merupakan bagian dari mutasi perwira tinggi yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 20 September 2024, melalui Surat Telegram bernomor ST/2098/IX/KEP./2024 hingga ST/2101/IX/KEP./2024.

Brigjen Tony Harsono bukan sosok baru di Polda Babel. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) di Polda Babel pada periode 2016 hingga 2018.





Dengan promosi ini, Tony kembali bertugas di Polda Kepulauan Babel setelah perjalanan karier yang panjang di beberapa wilayah di Indonesia. Brigjen Pol Tony lahir pada 6 Desember 1967. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991.

Bahkan diketahui satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Brigjen Tony dikenal memiliki latar belakang karier di bidang reserse dan telah memegang berbagai jabatan strategis dalam institusi Polri.

Sebelum promosi menjadi Wakapolda Babel, ia menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk. II Bareskrim Polri sejak Desember 2023. Mutasi Brigjen Tony Harsono ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi di lingkungan Polri.

Sebagai teman seangkatan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, promosi Brigjen Tony semakin mengangkat nama besar alumni Akpol 1991 di institusi Polri. Dengan latar belakang dan pengalamannya, diharapkan dapat memberikan kontribusi di Polda Bangka Belitung.

Riwayat Pendidikan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content