Riwayat Karier Kolonel Inf Rama Pratama, Danrem 081/Dirotsaha Jaya Madiun Lulusan Akmil 98

Sabtu, 21 September 2024 - 08:00 WIB
Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Rama Pratama. Foto/Istimewa
MADIUN - Kolonel Inf Rama Pratama saat ini menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya di Madiun, Jawa Timur. Jabatan strategis ini diembannya setelah menerima tongkat komando dari Kolonel Inf Sugiyono pada Juni 2024.

Rama Pratama lahir pada 12 September 1976 di Jakarta dan merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) angkatan 1998.

Karier militernya dimulai setelah menyelesaikan pendidikan di Akmil pada tahun 1998, dan penugasan pertamanya di Kodam XVI/Pattimura di Ambon, Maluku.



Di sana, Rama bertugas selama sembilan tahun sebelum dipindahkan ke Kodam Jaya, tempat ia mengabdi di tanah kelahirannya sejak 2008. Di Kodam Jaya, Rama mengawali kariernya sebagai Kasipam Rindam Jaya.



Kemudian dia menjabat sebagai Pabanda Pam Sinteldam Jaya dan Pabanda Lid Sinteldam Jaya. Selanjutnya, ia juga diberi tanggung jawab sebagai Pabandya Min Sintel Kostrad, yang menambah pengalaman dan penguasaan Rama dalam bidang intelijen.

Pada tahun 2012, Kolonel Rama mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), setelah itu ia dipercaya memimpin batalyon tempur sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 321/Galuh Taruna.



Setahun menjabat, ia diberi kepercayaan untuk memimpin satuan teritorial dengan menjadi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0617/Majalengka pada tahun 2016.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content