Nestapa Siswa SMP di Sarolangun, Harus Ujian ANBK di Kebun Karet Gegara Tak Ada Jaringan Internet

Jum'at, 20 September 2024 - 16:29 WIB
Siswa SMP di Desa Muara Pemuat, Batang Asai, Sarolangun, Jambi terpaksa melaksanakan ujian ANBK di area kebun karet gegara tak ada akses jaringan internet. Foto/Nanang Fahrurozi
SAROLANGUN - Siswa SMP di Desa Muara Pemuat, Kecamatan Batang Asai, Sarolangun, Jambi terpaksa harus melaksanakan ujian ANBK di area kebun karet gegara tak ada akses jaringan internet.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Desa Muara Pemuat merasa miris dengan kondisi yang dialami siswa-siswi SMP di desanya.



"Iya, betul anak-anak siswa SMP satu atap disini ujian ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) di kebun karet karena tidak ada jaringan internet," kata kepala Desa Muara Pemuat, Susilo Sudirman Jumat (20/9/2024).

Diketahui, ANBK Tahun 2024 merupakan evaluasi pendidikan untuk menggantikan Ujian Nasional (UN).

Susilo menyebut, ia merasa sedih melihat kondisi tersebut. Karena walaupun teknologi sudah maju dan berkembang pesat namun fasilitas untuk menikmatinya masih sangat terbatas bagi siswa dipelosok daerah.

"Kegiatan ANBK di kebun karet itu selama empat hari. Di desa kami ini, kebetulan salah satu area kebun karet itu ada terdapat jaringan internet. Makanya siswa ujian di sana," ujarnya.



Ia juga menjelaskan, terhadap situasi tersebut kedepan ia berharap ada perhatian dari pemerintah untuk mengadakan jaringan internet di desanya.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content