Labfor Polda Jatim Lakukan Olah TKP di Pasar Comboran Malang yang Terbakar

Selasa, 17 September 2024 - 15:14 WIB
Olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identitas dilakukan di Pasar Comboran, Malang, usai kebakaran besar beberapa waktu lalu. Foto/Avirista Midaada
MALANG - Olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identitas dilakukan di Pasar Comboran, Malang, usai kebakaran besar beberapa waktu lalu. Pelaksanaan olah TKP itu dilakukan oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur di lokasi kejadian.

Terlihat, tim Labfor Polda Jawa Timur tiba menggunakan satu unit mobil Kijang Inova warna hitam pada Selasa (17/9/2024) pukul 13.00 WIB. Mereka datang dengan pengawalan ketat dari kepolisian.



Para petugas Labfor Polda Jawa Timur ini tampak mengenakan rompi bertuliskan Labfor. Mereka langsung mengelilingi area lantai tiga Pasar Comboran, Kota Malang, di lokasi parkir di mana sejumlah kendaraan terbakar.

"Ini yang datang Bid (Bidang) Labfor Polda Jatim," ujar Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto saat ditemui di lokasi olah TKP, Selasa (17/9/2024).

Selama proses olah TKP, lantai 3 dijaga ketat oleh petugas kepolisian berseragam. Bahkan, garis polisi juga dipasang diakses masuk menuju lantai tersebut.

Selain itu, tampak pihak dinas terkait sekaligus Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Baru Comboran juga berada di lokasi olah TKP.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pasar Comboran Baru sisi barat terbakar. Api diketahui muncul sekitar pukul 18.15 WIB, Jumat malam (13/9/2024), dari sisi lantai dua bagian selatan. Api kemudian merambat ke area lantai tiga dan seluruh bagian bangunan di lantai dua dan tiga.



Proses pemadaman api berlangsung melibatkan setidaknya 10 armada Damkar dan tiga unit mobil tangki air dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Api baru berhasil dipadamkan sekitar 3,5 jam atau sekitar pukul 21.30 WIB.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content