Tingkatkan Ekonomi Mikro Kalteng, Agustiar Optimalkan Sektor Pariwisata

Selasa, 17 September 2024 - 07:32 WIB
Cagub Kalteng Agustiar Sabran bertekad untuk meningkatkan perekonomian mikro daerah, salah satunya optimalisasi sektor pariwisata. Foto/Dok. SINDOnews
PALANGKA RAYA - Calon gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran bertekad untuk meningkatkan perekonomian mikro daerah. Kemajuan industri pariwisata menjadi perhatian Agustiar dalam wujudkan hal itu.

Saat kunjungan ke Kawasan Wisata Alam Sebangau, Palangka Raya, Agustiar menekankan pentingnya menjaga kelestarian pariwisata alam. Menurut Agustiar, wisata menjadi salah satu pendongrak pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

"Kawasan ini kan wisata yang harus diperhatikan pengelolaannya, jangan sampai terbengkalai karena ini sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi daerah," kata Agustiar, Senin (16/9/2024).

Terkait hal itu, Agustiar bertekad menjadikan kawasan wisata alam Sebangau masuk program unggulannya jika mendapat amanah memimpin Kalteng. Agustiar terus wujudkan kemajuan nyata bagi seluruh kawasan pariwisata di Kalteng.

Perhatian Agustiar tersebut merupakan bukti konkret keseriusannya dalam membangun Kalteng menjadi lebih baik. Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut sanggup meningkatkan kawasan wisata alam Sebangau menjadi lebih bagus dan menarik.

"Ada banyak faktor yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, salah satunya adalah kawasan wisata. Jadi ini harus ada perhatian dari pemerintah," ujarnya.

Tekad Agustiar sangat kuat untuk memperhatikan kualitas pariwisata Kalteng. Sebab itu menjadi salah satu program unggulannya demi wujudkan kemajuan Bumi Tambun Bungai.

"Ini perlu di normalisasi lagi, airnya makin surut, jadi harus ada campur tangan pemerintah ke depannya agar pariwisata di Kawasan Sebangau ini bisa terus terjaga," tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content