Komjen Polisi Aktif Kelahiran Jawa Tengah, Nomor 2 Teman Satu Angkatan Kapolri

Minggu, 15 September 2024 - 06:42 WIB
Setelah Irjen Ferdy Sambo terjerat kasus pembunuhan, membuat posisi Kadiv Propam sempat kosong kala itu. Jabatan Kadiv Propam Polri ini lantas dipegang oleh Irjen Syahar Diantono kemudian di tahun 2022 lalu.

Kemudian pada mutasi 26 Juni 2024, Syahar ditunjuk untuk menjadi Kabaintelkam Polri. Dari sinilah pangkat jenderal bintang tiga Syahar didapat.

3. Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi



Terakhir, ada nama Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang merupakan kelahiran Kalibawang, Wonosobo, Jawa Tengah pada 8 Maret 1967. Ia saat ini menjabat Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara (Sestama BIN).

Agung mengisi posisi yang ditinggalkan Komjen Pol Bambang Sunarwibowo yang memasuki masa pensiun. Mutasi ini tercantum dalam surat telegram Kapolri nomor ST/1236/VI/KEP/2024 tertanggal 24 Juni 2024.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara sejak Juli 2023. Agung merupakan jebolan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang reserse.

Ia mengawali kariernya di Korps Bhayangkara dengan menduduki posisi Pamapta Polres Salatiga (1988). Kemudian dia digeser menjadi KBO Polres Salatiga (1989), Kasat Reskrim Polres Salatiga (1992), dan Kapolsek Bawen.

Agung juga sempat menjabat sebagai Kapolres Bengkulu. Pada 2010, Agung ditarik ke Bareskrim Polri dengan mengisi posisi Kanit III Dit II/Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri.

Karier Agung di Bareskrim terus menanjak dengan menduduki sejumlah jabatan yakni, Kasubdit III Dirtipideksus Bareskrim Polri (2011), Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri (2014), Wadirtipideksus Bareskrim Polri, dan Dirtipideksus Bareskrim Polri (2016).

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content