Brevet Koleksi Mayjen Deddy Suryadi, Pangdam IV Diponegoro yang Pernah Jabat Danjen Kopassus

Jum'at, 06 September 2024 - 06:36 WIB
Dilansir dari govinfo.gov, untuk bisa mendapatkan brevet tersebut seorang prajurit musti memenuhi beberapa kualifikasi seperti berpartisipasi dalam 65 penerjunan. Setiap penerjunan memiliki persyaratan tertentu untuk dipenuhi.

8. Military Freefall Parachutist Badge (US Army)



Menerima brevet ini berarti telah menjalani pendidikan di sekolah dan pusat peperangan khusus Angkatan Darat AS. Brevet yang diberikan kepada personel militer yang memiliki kualifikasi sebagai spesialis terjun payung militer di ketinggian tinggi.

9. Pin Alumni Sesko TNI



Pin ini diberikan kepada Prajurit TNI yang telah mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI). Sebagai lembaga pendidikan tertinggi karier TNI, Sesko TNI mempunyai visi membentuk perwira TNI yang handal, profesional dan proporsional. Sesko TNI juga bertugas melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin maupun pendidikan dan latihan TNI. Perwira siswa yang mengikuti pendidikan di Sesko TNI merupakan perwira terpilih yang sudah melewati berbagai seleksi yang cukup ketat terdiri dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Kepolisian Republik Indonesia.



10. Pin Setia Waspada Paspampres



Brevet kehormatan Setia Waspada Paspampres merupakan penghargaan dan penghormatan yang diberikan kepada personel yang sudah berkontribusi, ikut serta, dan terlibat langsung dalam operasi pengamanan VVIP. Pemberian brevet ini juga menjadi wujud kepercayaan dari keluarga besar Paspampres kepada prajurit terpilih.
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content