Diusung 17 Parpol, Mathius Fakhiri-Aryoko Rumaropen Daftar Pilgub Papua

Senin, 02 September 2024 - 12:31 WIB
Mathius Fakhiri-Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) saat mendaftar di KPU Papua. Foto/Fredy Nuboba
JAYAPURA - Pasangan Mathius Fakhiri-Aryoko Rumaropen, yang populer dengan sebutan Mari-Yo, resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua pada Kamis (29/8/2024). Mereka menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri untuk Pilgub Papua 2024, didukung oleh 17 partai politik, termasuk Partai Perindo.

Rombongan pasangan Mari-Yo tiba di KPU Papua dengan penuh semangat, diiringi oleh pimpinan dari belasan partai politik yang mengenakan atribut adat, menambah kekentalan nuansa budaya Papua dalam momen penting tersebut. Setibanya di lokasi, mereka disambut langsung oleh Ketua KPU Papua, Steve Dumbon, beserta para komisioner lainnya.

Dalam proses pendaftaran, pasangan Mari-Yo menyerahkan berkas persyaratan yang kemudian dinyatakan lengkap oleh KPU. Tak hanya itu, keaslian status mereka sebagai orang asli Papua juga telah diverifikasi oleh Majelis Rakyat Papua, yang menjadi salah satu syarat utama dalam pencalonan kepala daerah di Provinsi Papua.



Dengan semua persyaratan yang terpenuhi, KPU Papua memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan, sebagai bagian dari tahapan pendaftaran selanjutnya.

“Saya, Mathius Fakhiri bersama Aryoko Rumaropen, sudah sangat siap bertarung dalam Pilkada 2024,” tegas Mathius, yang dikenal sebagai mantan Kapolda Papua, menyampaikan kesiapan mereka untuk menghadapi kontestasi politik mendatang.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content