Agustiar-Edy Siap Selaraskan Program Kerja dengan Gagasan Prabowo

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:40 WIB
Cagub dan cawagub Kalimantan Tengah Agustiar Sabran-Edy Pratowo siap menjembatani program-program pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Foto/Dok. SINDOnews
PALANGKA RAYA - Cagub dan cawagub Kalimantan Tengah Agustiar Sabran-Edy Pratowo siap menjembatani program-program pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto . Ini merupakan upaya Agustiar dan Edy dalam mengangkat harkat serta martabat rakyat Kalteng.

Agustiar dan Edy merupakan pasangan calon (paslon) yang dipilih Prabowo untuk memimpin Bumi Tambun Bungai. Dukungan serta kepercayaan tersebut dijaga dan dipertanggungjawabkan dengan baik oleh keduanya.

“Kami akan bertanggung jawab dan menjadi jembatan bagi program-program Pak Prabowo ke depannya,” kata Agustiar dalam siaran pers, Jumat (30/8/2024).

Tujuan mengangkat harkat dan martabat rakyat Kalteng tertanam sangat dalam pada benak Agustiar dan Edy. Keduanya sangat konkret untuk merealisasikan hal tersebut.

Agustiar mengatakan, dukungan Prabowo memberikan suntikan semangat untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Ia berusaha untuk menjaga amanah yang telah diberikan Prabowo dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat . “Misi kami adalah mengangkat harkat dan martabat masyarakat dayak khususnya, dan masyarakat Kalteng secara umum,” jelasnya.

Cawagub Edy Pratowo juga menyatakan kesiapannya bersinergi dengan pemerintahan Prabowo. Agustiar dan Edy siap menjembatani kebijakan pemerintahan Prabowo untuk kemajuan Kalteng.

“Tentu juga kita akan bersinergi, kalau kami dipercaya untuk memimpin Kalteng lima tahun ke depan semua program pemerintah atau program Bapak Presiden Pak Prabowo itu akan kita realisasikan,” katanya.

Berbagai program strategis Prabowo seperti makan siang gratis dan susu gratis siap dijembatani Agustiar-Edy kepada rakyat Kalteng. Agustiar dan Edy memfokuskan pengembangan proyek Food Estate di Kalteng.

Dengan berkembang dan suksesnya program tersebut, cita-cita Prabowo yang ingin menurunkan angka stunting di Indonesia bisa terwujud. Hal itu menjadi fokus besar Agustiar dan Edy terhadap rakyat Kalteng.

Bahkan, keduanya bertekad untuk menjadikan Kalteng sebagai provinsi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ada di Kalimanyan Timur. Menurut keduanya, Kalteng memiliki potensi besar untuk menjadi lumbung pangan terbesar di Indonesia.

“Kalteng ini kan sebagai lubung pangan Kalimantan dan saat ini ada program nasional Food Estate. Jadi selaras dengan program Presiden terpilih Bapak Prabowo untuk makan gratis sehingga Kalteng juga menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara yang ada di Kalimantan Timur,” tuturnya.

Pengamat Politik Universitas Palangkaraya, Jhon Retei Alfri melihat Agustiar-Edy punya potensi mengestafetkan program-program strategi pemerintahan pusat. Jhon menilai, Agustiar dan Edy bisa mengangkat harkat dan martabat rakyat Kalteng dengan menyelaraskan program-program pemerintah pusat dengan daerah.

"Kebijakan pusat dan daerah akan terkoneksi dengan baik (kepada Agustiar-Edy) dan diharapkan dapat mengakses program program pusat," jelasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content