Ini Kata Cagub Perindo Rohmi soal Amdal Pembangunan Jembatan Gantung Rinjani

Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:49 WIB
Bakal calon Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Foto: SINDOnews/Edy Gustan
MATARAM - Bakal calon Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Termasuk mempelajari secara mendalam dampak lingkungan dari rencana pembangunan kereta gantung menuju Gunung Rinjani.

Dalam keterangan persnya, Rohmi-Firin menegaskan bahwa pihaknya sangat peduli terhadap lingkungan terutama menyangkut kebersihan.

“Nanti kita pelajari dulu amdalnya untuk pembangunan kereta gantung. Tidak ada proyek di NTB yang bisa jalan kalau amdalnya belum memenuhi syarat,” ujar Umi Rohmi sapaan karibnya Rabu (28/8/2024).



Kakak kandung TGB. KH Muhammad Zainul Majdi itu mengatakan semua program positif dan baik selama kepemimpinannya saat menjadi Wakil Gubernur NTB akan dilanjutkan. Terutama menyangkut lingkungan hidup. Terlebih, NTB dikenal sebagai destinasi wisata dunia.

Pasangan Rohmi-Firin diusung tiga partai politik yakni Partai Perindo, PKB, dan PDI Perjuangan. Tampak sejumlah ketua DPW dan DPD partai politik pengusung menghantarkan Rohmi-Firin.

Ada Ketua DPD PDI Perjuangan H. Rachmat Hidayat, Ketua DPW PKB NTB H. L Ardian Irfani, dan Ketua DPW Perindo NTB H.M Khairul Rizal. Rohmi - Firin juga dikawal ribuan masa pendukung tiba di Kantor KPUD NTB pukul 15.25 WITA.

Banyaknya masa pendukung sempat membuat aparat kepolisian kewalahan saat rombongan hendak masuk ke Kantor KPUD.

Beruntung kerumunan masa terurai setelah pihak KPUD NTB membuka pintu gerbang dan mempersilahkan rombongan Rohmi-Firin masuk. Baik Rohmi maupun Musyafirin optomistis menang pada Pilgub NTB 2024.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content