Jembatan Cisata Ambles, Jalan Pandeglang-Labuan Ditutup Total

Rabu, 07 Agustus 2024 - 16:21 WIB
Jembatan atau gorong-gorong di Cisata ambles pada Sabtu (3/8/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Foto/Fariz Abdullah
PANDEGLANG - Ruas jalan Pandeglang-Labuan ditutup total selama 4 hari mulai dari Selasa-Jumat (6-9/8/2024) karena jembatan di sekitar Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, ambles.

Jembatan atau gorong-gorong di Cisata ambles pada Sabtu (3/8/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Antrean kendaraan mengular lantaran akses jalan nasional itu terputus.

Kabagops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi mengatakan, untuk sementara akses jalan Pandeglang-Labuan diberlakukan penutupan arus lalu lintas .

“Akibat amblesnya jembatan Cisata, arus lalu lintas di tutup total dari mulai tanggal 6 Agustus sampai 9 Agustus 2024," katanya Yogie, Rabu (7/8/2024).



Kendaraan besar diimbau untuk tidak melintasi jalur mengarah ke Cisata. Sedangkan bagi kendaraan pribadi yang mengarah ke Labuan bisa menggunakan via Mandalawangi-Jiput-Menes-Caringin-Labuan.

"Begitupun sebaliknya kendaraan yang akan mengarah ke Kota Pandeglang," katanya.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Fery Oktaviari Pratama melalui Kanit Turjawali, IPDA Indra Permana mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dimulai dari pertigaan Mengger.

“Kendaraan roda diarahkan ke Mandalawangi. Dari Labuan, Carita bisa melintas ke Bangangah (Ruas Jalan Mengger-Caringin)," ujarnya.



Penutupan akses jalan ini dari tanggal 6 Agustus sampai 9 Agustus 2004. Tapi di lihat juga dengan situasi di lapangan. “Kalau memang sudah bisa dilewati. Walaupun buka tutup kita berlakukan," ucapnya.

Sementara untuk kendaraan Truk Fuso yang sudah terlanjur masuk memilih menunggu sampai akses jalan bisa dilalui. “Tadi kata sopir-sopir, karena mereka tidak bisa manuver balik arah maka menunggu sampai jalan kembali dibuka," katanya.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content