4 Wisatawan Jakarta Tergulung Ombak di Pantai Karangseke, 2 Hilang

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 12:10 WIB
Empat wisatawan asal Jakarta digulung ombak Pantai Karangseke, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Foto/Ilustrasi
LEBAK - Empat wisatawan asal Jakarta digulung ombak Pantai Karangseke, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Dua di antaranya berhasil diselamatkan sedangkan lainnya hilang.

Mereka adalah Yandi (24), Aldri (26), Iwan (17) dan Mamet (15). Mereka berwisata ketika ombak dalam kondisi tinggi.

“Yang hilang itu Iwan (17) dan Memet (15). Dua lainnya berhasil diselamatkan,” kata Kasie OPS Basarnas Banten, Hairoe Amir, Jumat (2/8/2024).





Kata dia, tim Basarnas yang mendapatkan laporan pun langsung menuju kelokasi dan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet serta alat-alat penyelamatan lainnya. ”Kami masih terus berupaya mencari dua korban yang hilang,” ujarnya.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, Erwin Komara Sukma mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16:20 WIB.

Di mana 5 orang yang diketahui perantau pengamen Ondel-Ondel dari Kemayoran Jakarta main di pinggir pantai, 4 orang berenang satu orang tinggal di saung. Diduga tidak bisa berenang, akhirnya terseret ombak.

”Anggota Balawista Riko dan warga mendengar orang minta tolong bergegas ke lokasi, dan langsung melakukan pertolongan. Alhamdulilah dua orang Yandi dan Aldri diselamatkan dilarikan ke puskesmas,” tegasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content