WNA Asal Prancis Tewas Tenggelam di Pantai Walur Pesisir Barat

Selasa, 30 Juli 2024 - 18:17 WIB
Leo Bauthamy, seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis, ditemukan tewas setelah tenggelam di perairan Pantai Walur pada Senin (29/7/2024). Foto/Ilustrasi/Ist
PESISIR BARAT - Leo Bauthamy, seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis, ditemukan tewas setelah tenggelam di perairan Pantai Walur pada Senin (29/7/2024). Jasad pria berusia 22 tahun ini ditemukan oleh nelayan sekitar pukul 14.00 WIB dan segera dievakuasi ke Puskesmas Pesisir Tengah.

Menurut Sekretaris BPBD Pesisir Barat, Hermansyah kejadian bermula ketika Leo dinyatakan tenggelam pada Minggu sekitar pukul 13.00 WIB. Leo, yang menginap di Villa Mios Bungalows, keluar dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat merah hitam sambil membawa peralatan memanah dan menyelam. Sebelum pergi, ia berpamitan kepada rekannya, Daniel Ari, bahwa ia akan memanah ikan di Pantai Walur. Namun, hingga larut malam, Leo tak kunjung kembali.



Atas kejadian ini, beberapa instansi terkait seperti kepolisian, Basarnas, dan BPBD Kabupaten Pesisir Barat, bersama masyarakat setempat, melakukan pencarian di sekitar wilayah Pantai Walur. Setelah jasad Leo ditemukan, pihak kepolisian segera melakukan identifikasi dan koordinasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab kematiannya.

“Kepolisian setempat juga tengah berkoordinasi dengan pihak imigrasi guna menghubungi keluarga korban untuk memudahkan langkah selanjutnya, terutama mengenai pemulangan jenazah dan melengkapi dokumen serta berbagai urusan administrasi lainnya,” ujar Hermansyah.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content