Sengketa Lahan, Siswa SMAK Dago Resah Sekolahnya Dijaga Ratusan Anggota Ormas

Senin, 29 Juli 2024 - 16:52 WIB
Siswa Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung resah, Senin (29/7/2024). Penyebabnya, sekolah mereka dijaga sekelompok ormas. Foto/Agus Warsudi
BANDUNG - Siswa Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung resah, Senin (29/7/2024). Penyebabnya, sekolah mereka dijaga oleh sekelompok ormas.

Aksi penguasaan SMAK Dago oleh anggota ormas itu terjadi pada Sabtu dan Minggu (27-28/2024). Bahkan, diduga ada keterlibatan oknum anggota TNI dalam aksi penyerobotan itu.



Ketua Yayasan SMAK Dago, Nicky Sopacua mengatakan, saat ini lahan SMAK Dago masih dikuasai oleh sekelompok anggota ormas tersebut. Padahal, kegiatan belajar mengajar masih berlangsung di sekolah tersebut.

Akibat aksi tersebut, siswa SMAK Dago terganggu secara psikologis.

"Jelas (siswa SMAK Dago terganggu) dengan keberadaan orang-orang yang tidak berkepentingan di sana, mengganggu para siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar. Sampai hari ini sekolah masih berlangsung," kata Nicky, Senin (29/7/2024).

Koordinator Keamanan SMAK Dago Alexon Telaumbanua mengatakan, ratusan orang tidak dikenal menguasai lahan tersebut pada Sabtu 27 Juli 2024 malam.



Bahkan, keamanan sekolah sempat terjadi gesekan dengan anggota ormas saat oknum TNI juga datang ke SMAK Dago.

"Jam 4 subuh (04.00), sekelompok orang berseragam TNI berteriak, mengusir, dan menendang salah satu rekan kami. Jumlah mereka 30 sampai 40 orang. Mereka menangkap saya, tapi saya melawan," kata Alexon.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content