Simulasi Makan Bergizi Gratis di SDN 120 Tugu Jebres Solo, Menunya Apa?

Kamis, 25 Juli 2024 - 11:01 WIB
Simulasi makan bergizi gratis di SDN 120 Tugu Jebres, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/7/2024). Foto: SINDOnews/R August
SOLO - Simulasi makan bergizi gratis di SDN 120 Tugu Jebres, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/7/2024) disambut antusias oleh para guru dan siswa SD tersebut. Simulasi ini akan berlangsung hingga 12 hari ke depan.

Kepala Sekolah SDN Tugu Jebres Nuning Harmini berharap program makan bergizi bisa memperbaiki gizi dan mengedukasi anak-anak. Adapun menu makanan yang disajikan yakni paket nasi, sayur, potongan ayam dan buah ditambah dengan susu kemasan.

“Mudah-mudahan bisa memperbaiki gizi dan mengedukasi anak bahwa dia harusnya makan layak seperti ini. Mengedukasi anak-anak juga orang tua, karena selama ini jarang anak yang mau sayur. Karena makan bersama itu kan enak, dikondisikan guru dan anak manut,” kata Nuning.





Nuning menjelaskan, pihaknya diberikan kebebasan untuk memilih restoran yang akan menyediakan makanan bergizi bagi para siswanya. Pesanan tersebut nantinya akan diproses oleh pihak CSR yakni GOJEK.

Sedangkan, terkait besaran nilai makanan yang disajikan ia enggan memberikan informasi.

“Kami order di sekitar Jebres ini saja. Setiap hari ganti rumah makan. Yang order sekolah. Kami hanya tinggal menerima dari pihak GOJEK yang menentukan. Hanya jumlahnya kami order sekian,” kata dia.

Dipilihnya simulasi makan bergizi gratis di wilayah Jebres sendiri didasarkan pada data yang menunjukkan banyaknya penerima Gakin. Nuning menuturkan dari total 213 siswa SDN Tugu Jebres sebanyak 115 anak berasal dari keluarga miskin.

”Di sini cukup banyak. Karena kebetulan lingkungan kami ekonomi menengah ke bawah. Banyak siswa Gakin kami sekitar 115-an,” beber dia.Selain SDN Tugu Jebres, simulasi program makan bergizi gratis juga dilakukan di dua sekolah lain yakni SDN 78 Sabranglor, SDN 81 Jagalan.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content