Imbas Gangguan Sistem IT, Penumpang Pesawat Menumpuk di Bandara Soetta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:38 WIB
Suasana Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang masih dipadati penumpang yang melakukan check-in di konter penerbangan rute domestik. Foto: iNews TV/Noerman Hasnugara
TANGERANG - Suasana Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang masih dipadati penumpang yang melakukan check-in di konter penerbangan rute domestik, meski server Microsoft Windows 10 OS (Operating System) sudah berangsur normal.

Anjungan check-in mandiri milik maskapai sebelumnya tidak dapat digunakan, kini sudah mulai berfungsi. Namun, petugas maskapai masih bersiaga untuk membantu para penumpang melakukan check-in.

Pantauan SINDOnews, situasi antrean penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta masih terlihat ramai, khususnya untuk rute penerbangan domestik. Konter check-in yang masih terlihat antre adalah maskapai Citilink, TransNusa, dan AirAsia Indonesia.





Sebelumnya, terjadi antrean panjang pada Jumat (19/7) akibat proses pembaruan pada Microsoft Windows 10 OS mengalami gangguan di beberapa negara.

Gangguan berdampak pada layanan, baik di kelembagaan perbankan hingga penerbangan menampilkan "The Blue Screen of Death".

Pengelola Bandara Soetta mencatat jumlah penumpang pada akhir pekan ini mengalami peningkatan, diperkirakan mencapai 151 ribu penumpang dibandingkan hari biasa yang hanya sekitar 130 ribu.

Oleh karena itu, pihak bandara mengimbau para penumpang agar datang lebih awal, yaitu 4 jam sebelum penerbangan, guna menghindari ketertinggalan pesawat, meski server konter check-in maskapai sudah berangsur normal.

Menurut Ridwan, penumpang maskapai Citilink, tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai mengenai gangguan server pelayanan check-in. Meskipun dia mengetahui informasi dari media tentang gangguan akibat pembaruan Microsoft Windows 10 OS.

Ridwan menyatakan bahwa saat check-in tadi tidak ada kendala sama sekali, bahkan sudah bisa melakukan check-in secara online. Suasana bandara sudah kondusif seiring dengan berangsur normalnya konter check-in maskapai di Bandara Soetta.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content