Microsoft Windows 10 Down, Sejumlah Maskapai di Bandara Soekarno-Hatta Layani Check In Manual

Jum'at, 19 Juli 2024 - 22:10 WIB
loading...
Microsoft Windows 10...
Gangguan yang membuat Microsoft Windows 10 down mengganggu pelayanan sejumlah maskapai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2024). Foto/Noerman Hasnuraga
A A A
TANGERANG - Gangguan yang membuat Microsoft Windows 10 down mengganggu pelayanan sejumlah maskapai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2024). Sejumlah maskapai terpaksa melakukan pelayanan check in secara manual untuk melayani penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Tampak antrean penumpang maskapai Citilink melakukan check in secara manual di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Keadaan ini terjadi karena ada proses pembaruan Microsoft Windows 10 OS (Operation System) sehingga mengalami gangguan di beberapa negara yang menampilkan The Blue Screen of Death (TBSD).

Seorang penumpang, Mutia sari Aceh tujuan Makassar transit di Jakarta mengatakan, adanya gangguan pada sistem di maskapai membuat antrean cukup panjang. Mereka diberi tahu mengalami delay selama 20 menit.



Sementara SVP of Corporate Secretary Angkasa Pura 2, Cin Asmoro mengatakan, sistem IT milik PT Angkasa Pura 2 di 20 bandara berjalan normal dan berfungsi baik dalam melayani operasional penerbangan dan penumpang pesawat.

“Adapun gangguan IT yang terjadi saat ini dialami sistem milik beberapa maskapai sehingga melakukan penyesuaian terhadap pelayanan penumpang dengan menerapkan proses cek in secara manual,” katanya.

Proses check in manual dibantu petugas maskapai serta pengelola bandara menambah jumlah personel Avsec dan membuka konter check in lebih banyak untuk membantu pelayanan agar mengurai antrean penumpang.



Diketahui dampak gangguan pembaruan sistem microsoft windows 10 di dunia membuat beberapa maskapai, seperti Citilink dan Air Asia menggunakan sistem check in secara manual. Para penumpang dihimbau datang lebih awal untuk menghindari ketinggalan pesawat.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)