Hancur! Rumah Nelayan di Pandeglang Meledak, 1 Penghuni Terluka

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:55 WIB
Sebuah rumah hancur usai meledak di Kampung Panitia, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto/Istimewa
PANDEGLANG - Satu unit rumah di Kampung Panitia, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten hancur, Jumat (12/7/2024). Rumah milik Jaman yang semipermanen itu hancur selepas ledakan misterius terjadi di kediamannya.

Akibatnya, sang anak bernama Regina yang masih duduk di bangku SMP mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas terdekat.

Titin warga sekitar mengaku kaget saat ledakan terjadi secara tiba-tiba pada saat sebelum Maghrib.

“Suaranya beledak (meledak) aja gitu. Tapi diam saja di rumah, dikirain biasanya sih ban mobil,” kata Titin, Sabtu (13/7/2024).



Titin menerangkan suara ledakan itu mirip dengan ban mobil meletus. Namun, saat dilihat ke luar rumah banyak warga berlarian. “Pas saya ikut melihat kaget melihat kondisi rumah warga sudah hancur berantakan,” ucapnya.

Rumah itu milik Jaman dan Iah yang tak lain seorang nelayan. Ledakan terdengar satu kali dengan suara yang keras. “Warga pada kaget kesini semua. Suaranya keras banget, mirip ledakan bom,” katanya.

Pada saat kejadian, kedua orangtuanya sedang tidak ada di rumah. Sedang berada di bagang. ”Sementara ibunya di luar lagi nyapu dan anaknya ada di dalam. Begitu,” ungkapnya.

Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin mengatakan, telah menerima informasi adanya ledakan menghancurkan salah satu rumah warga di Kampung Paniis, Desa Panimbang Jaya.

”Setelah menerima laporan itu kami langsung bergegas mengecek ke lokasi,” katanya.

Dalam kejadian ledakan itu mengakibatkan seorang korban penghuni rumah mengalami luka ringan di bagian dagu, perut dan kaki.

“Untuk korban sudah menjalani perawatan medis dan pulang. Sedangkan penyebab ledakan masih dalam proses penyelidikan yang selanjutnya ditangani oleh Polres Pandeglang dan Polda Banten,” tukasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content