Toffin Masterclass 2.0 Buka Kelas F&B di 13 Kota, dari Bukit Tinggi hingga Bone

Kamis, 04 Juli 2024 - 14:30 WIB
Toffin Indonesia kembali menggelar program pelatihan food & beverage (F&B) episode kedua bertajuk Toffin Masterclass 2.0. Foto/Ist
JAKARTA - Toffin Indonesia kembali menggelar program pelatihan food & beverage (F&B) episode kedua bertajuk Toffin Masterclass 2.0. Program ini ditujukan untuk mengembangkan keterampilan, wawasan, dan jejaring bisnis bagi barista, mixologist, pastry chef, hingga pemilik bisnis kafe dan restoran lokal di 13 kota kecil di Indonesia.

Setelah sukses dengan program sebelumnya tiga bulan lalu, Toffin Masterclass 2.0 akan berlangsung dari Juli hingga September 2024 di Bukit Tinggi, Yogyakarta, Batam, Cirebon, Balikpapan, Palangkaraya, Banjarbaru, Malang, Siantar, Lombok, Pare-pare, Palopo, dan Bone. Pelatihan ini menargetkan junior barista, mixologist pemula, home baker, baker professional, hingga merek lokal untuk meningkatkan daya saing profesi dan bisnis mereka.

Ario Fajar, Head of Marketing Toffin Indonesia, menyatakan bahwa kesenjangan keterampilan dan pengetahuan antara kota kecil dan kota besar menjadi fokus utama Toffin Masterclass 2.0 kali ini. “Kurangnya fasilitas dan akses pelatihan serta mahalnya biaya belajar menjadi kendala utama. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan skill level profesi, daya saing, hingga menciptakan bisnis yang kompetitif,” ujar Ario.



Toffin Masterclass 2.0 menyediakan pelatihan yang diajarkan langsung oleh mentor berpengalaman dalam bidangnya. Tema kali ini adalah ‘Celebrating Local Business Community’, yang menekankan pentingnya bisnis lokal untuk bersaing secara nasional bahkan global. Salah satu mentor yang terlibat adalah Patrik Vinsensius, Juara Indonesia Barista Championship 2023, yang akan memberikan pelatihan tentang specialty coffee dan dasar-dasar barista.

Selain Patrik, mentor lainnya termasuk Chef Owner Dick Derian dari Locaahands Group Surabaya, yang memiliki segudang prestasi di bidang kuliner, serta Arey Barker yang akan mengajarkan dasar-dasar meracik minuman alkohol dan non-alkohol. Nama-nama besar lain yang juga menjadi mentor adalah Willy Sidewalk, Viki Rahardja, Yudhizt Papa, Ayup Dzuhri, dan Taufik Nuh.

Toffin Masterclass 2.0 juga mendapat dukungan dari Arummi, susu kacang mede lokal pertama di Indonesia, sebagai produk susu plant based resmi untuk seluruh kelas. Nacitta Kanyandara, CEO PT Teknologi Nutrimen Sehat (Arummi), menyatakan, “Toffin Masterclass menjadi momen yang tepat untuk membangun jejaring bisnis dan memberikan kesempatan kepada pelaku industri F&B untuk mencoba produk-produk Arummi.”

Tiket Toffin Masterclass 2.0 dijual seharga Rp150 ribu per kelas atau Rp250 ribu untuk dua kelas, dengan berbagai benefit seperti sertifikat digital, modul presentasi, makanan, merchandise kits, dan sponsor kits. Kelas berdurasi sekitar 90 menit dengan tiga segmen utama: presentasi, praktek, dan tanya jawab, dan dirancang eksklusif dengan maksimal 25 peserta per kelas tergantung lokasi.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content