Gairahkan UMKM Sektor Pariwisata, Bank Bukopin Ikut Salurkan KUR

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 22:53 WIB
Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A Purwantono. Foto/Ist
SURABAYA - Pandemi COVID-19 yang melanda lebih dari 4 bulan telah berdampak langsung pada industri pariwisata.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta penerapan phsycal distancing dalam pelaksanaan The New Normal telah membuat industri pariwisata menjadi sektor yang terdampak langsung.

Hal ini tentu saja membuat pelaku UKM pariwisata terpukul. Untuk menggairahkan kembali UKM pariwisata, KUR diharapkan menjadi pemancing bagi bergeraknya industri yang juga menjadi andalan Indonesia.

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A Purwantono, mengatakan sebagai Bank yang memiliki salah satu fokus bisnis pada sektor UMKM dan Koperasi, Bank Bukopin turut serta menyalurkan KUR kepada 5 (lima) pelaku UMKM di Denpasar.

“Sebagai bagian dari transformasi, kita mendukung penuh para pelaku UMKM dengan perangkat tersebut, sejalan dengan transformasi digital yang telah kita lakukan sejak 2017," katanya.



Selain pembiayaan KUR, Bank Bukopin juga menyerahkan device kepada nasabah setia nya

yang merupakan pelaku UMKM, berupa Tablet PC dan Printer Termal.

"Penyerahan tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab sosial Bukopin terhadap konsumen, dan bentuk dukungan Bukopin terhadap transformasi digital oleh pelaku UMKM," tegasnya.

Penyaluran ini dilakukan bersamaan dengan10 Bank ternama yang ditunjuk oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Desa Budaya Kertalangu, Bali, Sabtu (22/8/2020).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More