Sukabumi Geger! Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Cikembar

Senin, 24 Juni 2024 - 14:41 WIB
Tulang belulang manusia ditemukan di area kebun kosong di Kampung Cioray, Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Foto/Ilham N/MPI
SUKABUMI - Warga Kampung Cioray, Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi , dikejutkan oleh penemuan tulang belulang manusia di area kebun kosong salah satu perumahan setempat. Penemuan ini terjadi pada Minggu sore (23/6/2024) dan dilaporkan ke pihak berwenang pada Senin pagi (24/6/2024).

Sekretaris Desa Bojongharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa penemuan ini bermula saat seorang warga sedang membersihkan area kebun tersebut. Warga yang menemukan tengkorak manusia tersebut awalnya ketakutan sehingga baru melaporkan temuannya kepada ketua RT dan RW setempat keesokan paginya.

"Ditemukannya kemarin sore, tapi baru dikabarkan pagi tadi oleh warga itu di grup desa. Saya langsung mengecek ke lokasi, dan ternyata benar itu tengkorak manusia," kata Taufik.

Warga yang menemukan tengkorak itu sedang "ngarit" (memotong rumput untuk pakan ternak). Namun, karena trauma, warga tersebut belum bisa menceritakan detail kronologi penemuan tersebut.



"Dia masih trauma, saat saya tanya juga belum menjelaskan bagaimana kronologi saat menemukan tengkorak itu. Dia hanya bilang sedang ngarit, posisi tengkorak itu sekarang sudah dibawa oleh polisi ke rumah sakit," tutur Taufik.

Penemuan tulang belulang tersebut terjadi di RW 2, tepatnya di belakang sebuah pabrik sepatu yang berada di kawasan perumahan. Taufik menyatakan bahwa pakaian yang ditemukan bersama tengkorak tersebut memberikan indikasi bahwa korban kemungkinan berjenis kelamin perempuan.

"Lokasi tanah masuk ke area perumahan, saya langsung konfirmasi laporan ke polsek. Sambil meluncur ke TKP, saya lihat lokasinya memang agak ke dalam. Kalau dilihat dari pakaiannya, sepertinya korban berjenis kelamin perempuan," jelas Taufik.

Namun, hingga saat ini, tidak ada laporan orang hilang dari warga sekitar yang bisa dikaitkan dengan penemuan tersebut. Taufik menyebut bahwa tengkorak tersebut tampaknya milik seorang dewasa yang mengenakan pakaian olahraga atau training.

"Saya sudah menanyakan ke warga sekitar, tapi tidak ada yang melaporkan kehilangan. Usianya tampaknya dewasa, kalau dilihat dari pakaiannya itu pakaian training," tandasnya.

Saat ini, pihak kepolisian telah membawa tengkorak tersebut ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi dan pemeriksaan lebih lanjut guna mengidentifikasi identitas korban dan penyebab kematiannya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content