Menparekraf Ajak Masyarakat Kolaborasi Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:01 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno menggelar dialog interaktif bersama pelaku UMKM dan masyarakat Gorontalo. Foto/Faradila Alim
BONE BOLANGO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno menggelar dialog interaktif bersama pelaku UMKM dan masyarakat Gorontalo untuk pengembangan ekonomi dan pariwisata.

Kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno di Gorontalo menjadi harapan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi bagi pelaku UMKM dan masyarakat di Desa Molotabu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo .

Dalam diskusi interaktif, Sandiaga Uno membahas pentingnya kolaborasi untuk meningkatkan potensi daya tarik wisata bisnis (mice). Termasuk daya saing produk parekraf Gorontalo di pasar nasional dan global.



Diskusi ini menarik antusias masyarakat untuk berdialog langsung dengan Menparekraf Sandiaga Uno. Seorang warga Desa Molotabu, Lia Taha mengharapkan, Menparekraf dapat memfasilitasi pengadaan destinasi tambahan untuk menunjang pariwisata di wilayah tersebut.

Selanjutnya, Sandiaga Uno melakukan peninjauan UMKM dan turut serta dalam demo masakan khas Gorontalo, Binthe Biluhuta atau Milu Siram. Makanan ini terbuat dari jagung yang diberi toping kelapa, udang, dan kuah serta rempah.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content