Profil Andrik Sulaksono, Camat Sukolilo Pati yang Berusaha Pulihkan Nama Baik Wilayahnya

Jum'at, 21 Juni 2024 - 13:56 WIB
Andrik Sulaksono, Camat Sukolilo, Kabupaten Pati belakangan menjadi sorotan publik setelah wilayah yang dipimpinnya mendapat stigma negatif. Foto/Instagram @andriksulaksono
PATI - Andrik Sulaksono, Camat Sukolilo, Kabupaten Pati belakangan menjadi sorotan publik setelah wilayah yang dipimpinnya mendapat sejumlah stigma negatif. Pria yang menjabat sejak 8 Agustus 2022 ini, berusaha keras mengubah pandangan negatif terhadap Kecamatan Sukolilo.

Diketahui, perhatian pada Andrik meningkat tajam setelah insiden tragis yang melibatkan seorang bos rental mobil berinisial BH, yang dianiaya hingga tewas saat mencoba mengambil kembali mobilnya di Sukolilo. Kejadian ini memperkuat stigma negatif terhadap wilayah tersebut.

Lebih mengejutkan lagi, belakangan ini Sukolilo menjadi heboh di Google Maps dengan beberapa tagging negatif, menyebutnya sebagai "kampung maling" dan "desa bandit." Meskipun tidak diketahui siapa yang memberikan label tersebut, hal ini semakin memperburuk citra Sukolilo.

Lantas siapa Andrik Sulaksono? Berikut profilnya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Andrik Sulaksono

Andrik Sulaksono, lulusan S1 dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dan S2 dari Universitas Diponegoro, tinggal di Desa Payang, Kecamatan Pati.





Menghadapi situasi ini, Andrik segera bertindak dengan mengumpulkan tokoh masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) untuk membahas langkah-langkah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar insiden main hakim sendiri tidak terulang.

"Kami mengundang tokoh-tokoh masyarakat seperti kepala desa dan tokoh agama," ujar Andrik. Ia menekankan pentingnya komunikasi yang intensif di tingkat desa, termasuk dengan para pemuda, untuk mencegah hal-hal negatif.

"Kami siap menyelesaikan setiap permasalahan jika ada informasi yang disampaikan kepada kami," tambahnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More