Korban Keracunan Sagaranten Sukabumi Terus Bertambah, 1 Meninggal Dunia

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:26 WIB
74 warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi diduga mengalami keracunan makanan usai menyantap nasi boks hajatan. Foto: SINDOnews/Dharmawan Hadi
SUKABUMI - Satu korban keracunan makanan di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia di RSUD Sagaranten, Senin (10/6/2024) sekira pukul 23.20 WIB.

Informasi yang dihimpun, pasien atas nama Nasyifa Rahayu (9), pada sekira pukul 21.30 WIB, mengalami kejang kejang, lalu dirujuk ke RSUD Sagaranten pada pukul 21.45 WIB. Namun pada pukul 23.20 WIB dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Puskesmas Curugkembar, Tsalits Sulaeman mengatakan, dirinya mendapat kabar korban meninggal dunia dari pihak keluarga. Saat ini pun dirinya masih menunggu laporan rilis kronologis kejadian dari pihak RSUD Sagaranten.



”Iya (Nasyifa Rahayu) itu korban keracunan makanan TKP di Cimangir Sagaranten, pasien terdampak banyak juga orang Curugkembar, salah satunya yang meninggal tersebut (Nasyifa Rahayu),” ujar Tsalits Sulaeman, Selasa (11/6/2024).

Tsalits Sulaeman menjelaskan, setelah menyantap hidangan hajatan, korban mengalami gejala keracunan makanan dan sempat dirawat dulu di Puskesmas Curugkembar, lalu dirujuk dan meninggal dunia di RSUD Sagaranten.

Data terkini yang didapatkan dari Puskesmas Curugkembar, hingga saat ini pasien yang diduga mengalami keracunan makanan berjumlah 46 orang yang terdiri dari dewasa laki laki 9 orang, dewasa perempuan 24 orang, anak laki laki 5 orang, anak perempuan 8 orang.

Sedangkan dari Puskesmas Sagaranten jumlah total warga Sagaranten yang jadi korban keracunan makanan sebanyak 76 orang. Dengan rincian 61 orang masih dirawat inap di Puskesmas Sagaranten, sedangkan sisanya 15 orang dirawat di RSUD Sagaranten.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content