74 Warga Sagaranten Sukabumi Keracunan Makanan Nasi Boks Hajatan

Selasa, 11 Juni 2024 - 07:24 WIB
loading...
74 Warga Sagaranten Sukabumi Keracunan Makanan Nasi Boks Hajatan
74 warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi diduga mengalami keracunan makanan usai menyantap nasi boks hajatan. Foto: SINDOnews/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Sebanyak 74 warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi diduga mengalami keracunan makanan usai menyantap nasi boks yang dibagikan dalam hajatan pra nikah.

Para warga tersebut, mengalami sakit kepala, demam, mual, badan lemas, muntah dan diare, diduga keracunan makanan usai menyantap hidangan yang dibagikan keluarga hajat kepada warga untuk dibawa pulang.

Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi Iptu Deni Miharja mengatakan, hingga Senin (10/6/2024) sekira pukul 17.15 WIB, jumlah keseluruhan korban yang dilakukan perawatan sebanyak 74 orang.



”Rawat inap di Puskesmas Sagaranten 38 pasien, RSUD Sagaranten 16 pasien dan yang sudah bisa observasi pulang ke rumah, sebanyak 20 pasien,” ujar Deni kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut Deni mengatakan, dari total 74 warga yang diduga alami keracunan makanan, yang masih dirawat inap hingga saat ini masih tersisa sebanyak 54 pasien yang tersebar di puskesmas dan rumah sakit.



”Terjadinya peningkatan jumlah korban yang diduga keracunan makanan tersebut, kemungkinan dampak dari makanan yang dibagikan dalam acara pra pernikahan saudara Dadih,” jelas Deni.

Deni menambahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah korban terus bertambah dikarenakan jumlah pembagian nasi boks pada acara tersebut, terhitung lebih dari 80 boks yang sudah diberikan kepada warga.

Sementara sampel makanan yang diduga penyebab dari keracunan massal tersebut, sudah dibawa oleh tim medis PKM Sagaranten ke Labkesda Kabupaten Sukabumi. Sampel makanan yang terdiri dari nasi dan lauk pauk tersebut akan dibawa ke Bandung.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0761 seconds (0.1#10.140)
pixels