Ngeri! Warga Ungkap 10 Buaya Berkeliaran di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro

Jum'at, 22 Maret 2024 - 11:17 WIB
Warga Desa Kebonagung Padangan, Bojonegoro Jawa Timur mengungkapkan buaya yang berkeliaran di Sungai Bengawan Solo jumlahnya diperkirakan lebih dari 10 ekor. Foto/Tangkapak Layar
BOJONEGORO - Warga Desa Kebonagung Padangan, Bojonegoro Jawa Timur mengungkapkan buaya yang berkeliaran di Sungai Bengawan Solo jumlahnya diperkirakan lebih dari 10 ekor.

Kepala Desa Kebonagung, Abu Ali menyatakan, perkiraan tersebut disampaikan lantaran kemunculan reptil itu sudah berlangsung selama tiga tahun terahir. Meski demikian warga mengaku tidak ada yang merasa kehilangan ternak akibat dimangsa buaya.



“Kemunculan buaya sudah sejak tahun 2021, dan warga sudah sering melihat penampakan buaya di sekitar lokasi yang sama,” terangnya, jumat (22/3/2024).

Abu Ali menambahkan, jika buaya yang muncul di Sungai Bengawan Solo desa mereka diperkirakan berukuran 1-2 meter panjangnya.



“Ukuranya tidak ada yang jumbo,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, jika berdasarkan pengamatan petugas di lapangan, jumlah buaya di Bengawan Solo turut Desa Kebonagung, jumlahnya diperkirakan tidak sebanyak itu.

Baca juga: Takut Serangan Mematikan, Warga Berharap Buaya di Bengawan Solo Dievakuasi

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More