Tabrak Truk yang Parkir karena Pecah Ban, Pemotor di Kolaka Tewas

Senin, 29 Januari 2024 - 08:18 WIB
Polisi mengecek kecelakaan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Lana, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka pada pukul 20.00 Wita, Minggu (28/1/2024). Foto/Muh Rusli/MPI
KOLAKA - Kejadian kecelakaan antara motor dan mobil terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Lana, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (28/1/2024) pukul 20.00 Wita. Pengendara motor dilaporkan tewas setelah menabrak truk fuso yang sedang parkir di jalan akibat pecah ban.

Menurut Kapolsek Wolo, Iptu Rahman Syarif, korban merupakan seorang pelajar bernama Rasya Tiar (17), warga Desa Lambopini, Kecamatan Iwoimendaa, Kolaka.

Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX sendirian. Sementara itu, sopir truk yang terlibat adalah Felix Buku (49), warga BTN Tirasa, Blok B 16, Nomor 8, Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Truk yang dikemudikannya adalah Mitsubishi Fuso enam roda dengan Nomor Polisi (Nopol) DD 8921 SZ.

"Truk mengalami pecah ban dan tidak dapat melanjutkan perjalanan, sehingga diparkir di jalan," ucap Iptu Rahman Syarif pada Senin (29/1/2024).



Ia menjelaskan bahwa truk tersebut awalnya bergerak dari arah Kolaka menuju wilayah Kolaka Utara (Kolut). Namun, saat tiba di Desa Lana, ban belakang sebelah kanan pecah, dan truk berhenti di tengah jalan.

"Saat truk berhenti, pengendara motor tiba-tiba muncul dan menabrak bagian belakang truk. Motor masuk ke kolong truk, dan pengendara terpental ke belakang," tambahnya.

Rasya Tiar dilaporkan meninggal di tempat kejadian dan mengalami luka-luka. Motor yang dikendarainya mengalami kerusakan sekitar 75 persen.

Mobil truk hanya mengalami kerusakan pada lampu, weser, dan spak board kanan. Saat ini, korban sedang dalam proses pemakaman, sedangkan sopir truk sedang ditangani oleh pihak Polsek Wolo.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content