Blusukan Sambil Olahraga Pagi di Boyolali, Ganjar Serap Keluhan Pedagang Pasar

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:36 WIB
Hal itu pernah dilakukan Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode. Saat itu, dia menggandeng Bank Jateng membuat program Kredit Lapak dengan memberikan plafon kredit kepada ibu-ibu sebesar maksimal Rp2 juta dengan suku bunga rendah 2 persen per tahun.

Ganjar juga menaikkan plafon kredit ibu-ibu menjadi maksimal Rp25 juta dengan suku bunga yang sama. Ia bakal melakukan kebijakan serupa jika terpilih menjadi Presiden 2024 dengan menggandeng perbankan menyalurkan kredit ke pedagang kecil dengan suku bunga rendah.

”Atau memberikan penugasan pada perbankan pada umumnya untuk menyalurkan kredit pada yang kecil-kecil, termasuk pedagang pasar seperti ini. Mereka pasti ingin modal yang cepat, suku bunganya tidak tinggi seperti waktu Kredit Lapak kita buat itu untuk merespons pedagang pasar yang butuh modal Rp500 ribu, Rp1 juta, Rp3 juta,” tuturnya.

Setelah blusukan di Pasar Kebon Agung, Ganjar menyempatkan menemui pendukungnya dan sarapan pagi bersama-sama di warung makan Soto Mbah Lanjar. Ganjar dikerubungi warga dan pendukungnya yang ingin bersalaman dan berswafoto bersamanya.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More