4 Fakta Kemacetan Horor di Gunung Bromo yang Bikin Wisatawan Gagal Nikmati Keindahan Alam

Selasa, 26 Desember 2023 - 08:48 WIB
"Kalau saat hari Minggu kemarin, jumlah wisatawan yang terdata ada 3.488 orang. Dan lima diataranya adalah wisata asing," ucap Endrip kembali.

4. Kurangnya kantong parkir

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Komarudin mengungkapkan, kemacetan parah di jalur Wisata Gunung Bromo terkait karena ada beberapa titik, wisatawan berhenti. Apalagi di beberapa titik kawasan wisata ketiadaan kantong parkir membuat kendaraan wisatawan meluber hingga ke jalan, yang membuat akses jalan di kawasan Gunung Bromo tersendat.

"Wilayah Jawa Timur secara keseluruhan, kemarin, yang terjadi titik kemacetan terparah atau cukup padat adalah mulai dari Pasuruan, Probolinggo, Kabupaten Malang yang akan mengarah ke objek wisata Bromo," ucap Kombes Pol Komarudin, saat memantau lalu lintas di Kota Batu, pada Senin sore (25/12/2023).

Kemacetan di sana terjadi karena keterbatasan akses kantong parkir yang tak seimbang dengan jumlah kendaraan yang masuk. Apalagi informasi yang didapat dari pengelola wisata, tiket wisata terjual habis sehingga membuat potensi kepadatan lalin terjadi.

"Sementara antusias masyarakat cukup besar. Informasi yang kami dapat dari pengelola juga tiket yang terjual habis. Artinya dengan kapasitas yang ada, tentunya menjadi potensi kepadatan," tukasnya.
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More