Gubernur Sulsel Tegaskan Masjid 99 Kubah Belum Laik Digunakan

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 07:12 WIB
Dijelaskannnya, jika periodenya belum dua tahun menjalankan pemerintahan ini, tentunya semua akan diselesaikan dengan baik. Masjid 99 Kubah , diakuinya, masuk dalam skala prioritas pembangunan makanya harus sangat teliti. Dan, menjadi perhatian utama juga oleh KPK terkait pemanfaatan anggaran pembangunan masjid tersebut. Makanya, Nurdin sangat berhati-hati untuk melangkah merampungkannya. Kalau semua sudah sesuai, dipastikan semuanya bisa cepat kelar.

“Saya menargetkan jika Masjid 99 Kubah itu rampung, masyarakat bisa menggunakannya dengan fasilitas lengkap dan bersih. Apalagi, masjid ini menjadi salah satu ikon dari Sulsel khususnya Kota Makassar,” pungkasnya.

Diketahui, Masjid 99 Kubah di kawasan Center Point of Indonesia mulai difungsikan pertama kali untuk pelaksanaan salat Jumat, kemarin. Padahal, proyek strategis Pemprov Sulsel ini belum sepenuhnya rampung. Meski begitu, antusias datang ke masjid untuk beribadah cukup besar. Rangkaian pelaksanaan salat Jumat berjalan lancar dengan jumlah jamaah yang nyaris memenuhi ruangan. (Lihat videonya: Melanggar Protokol Kesehatan, 31 Perkantoran Ditutup Sementara)

Sementara Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Sulsel Chaeruddin tak menampik, proyek ini sementara dilakukan proses audit. Pemeriksaan konstruksi ini dilakukan oleh tim internal Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel. "Audit teknik masih sementara berjalan. Karena belum sepenuhnya rampung. Kita masih menunggu laporan pemeriksaan tim lain," kata Chaeruddin. (Syachrul Arsyad/Suwarny Dammar)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More