5 Kota Terpanas di Indonesia Menurut BMKG, Wilayah Kamu Termasuk?

Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:34 WIB
Suhu terpanas di Surabaya mencapai 36 derajat Celsius dan suhu terdinginnya sekitar 25 derajat Celsius. Suhu panas tersebut tentu berdampak pada kesehatan warganya.

Banyak warga Surabaya yang merasakan gerah akibat cuaca panas yang menyengat. Warga yang keluar ruangan memakai kaos kaki atau topi mengeluh tetap kepanasan seakan sinar matahari berhasil menembus pori-pori kulit.

3. Majalengka, Jawa Barat



Menurut BMKG, Kertajati, Majalengka, Jawa Barat adalah kota terpanas kedua di Indonesia. Pada awal Oktober 2023, suhu maksimal di Kertajati mencapai 24-36 derajat Celsius.



Penyebab suhu kota ini menjadi sangat panas lantaran posisi matahari yang tepat berada di atasnya. Selain itu, faktor lingkungan sekitar juga dapat memengaruhi kenaikan suhu di Kertajati dalam beberapa waktu terakhir.

4. Makassar, Sulawesi Selatan



Makassar juga termasuk kota dengan suhu terpanas di Indonesia. Berdasarkan dari data BMKG, kota yang satu ini memiliki suhu tertinggi pada 35 derajat Celsius dan terendah 25 derajat Celsius pada awal Oktober 2023 ini.

Sama seperti warga yang berada di kota terpanas lainnya, warga Makassar juga mengeluhkan suhu panas yang ada di wilayahnya itu. Mereka pun tak segan untuk selalu menggunakan pendingin ruangan di rumahnya.

5. Mataram, Nusa Tenggara Barat

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More