Kunjungi Kediaman Solihin GP di Bandung, Ganjar Pranowo Diberi Ikat Kepala Khas Sunda

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:26 WIB
Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo berfoto bersama dengan Solihin GP di kediamannya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/10/2023). Foto/Agung Bakti Sarasa/MPI
BANDUNG - Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo terlihat gagah saat memakai kain penutup kepala khas Sunda, Barangbang Semplak.

Momen itu terjadi saat Ganjar Pranowo mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jawa Barat, Letjen TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara (GP) di Bandung, pada Rabu (4/10/2023).

"Ini beliau ingin memberikan pada Bapak. Ini ikat kepala Barangbang Semplak, yang biasa dipakai prajurit untuk berperang. Kalau pakai ikat kepala ini, berarti Bapak sudah resmi jadi keluarga kami. Diangkat jadi anak Pak Solihin GP," kata anak Solihin GP, Satria Kamal GP.

Satria kemudian memakaikan Barangbang Semplak itu kepada Ganjar. Ganjar terlihat tambah gagah dengan ikat kepala itu.





"Silahkan foto dengan di sebelah Pak Solihin. Antara ayah dan anak," ucap Satria.

Ganjar dengan senang hati berfoto dengan Solihin GPyang tampak tersenyum saat berfoto bersama serta menganggukkan kepala.

"Terima kasih atas penyambutannya, sudah dianggap seperti keluarga, dianggap anak sendiri. Kita kan sama Pak, saya GP, bapak Solihin GP. Jadi sama-sama ada GP nya," kata Ganjar disambut tepuk tangan Solihin GP dan istri dengan senang.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More