Perayaan Maulid Nabi Dihadiri TGB, Jemaah NWDI Diajak Bersiap Hadapi Teknologi Baru

Kamis, 28 September 2023 - 21:07 WIB
Ketua Dewan Pakar PB NWDI Dr. H .Zulkieflimansyah. Foto/MPI/Edy Gustan
LOMBOK TIMUR - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah, Pancor, Kabupaten Lombok Timur, NTB, dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) Dr. TGB. KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA.



Kehadiran Ketua Harian DPP Partai Perindo itu, disambut ribuan santri Pondok Pesantren Darunnahdlatain. Mereka telah memadati area pondok pesantren sejak pagi sebelum acara dimulai, Kamis (28/9/2023).

Tampak hadir Ketua Dewan Pakar PB NWDI, Dr. H .Zulkieflimansyah; Ketua PB Pemuda NWDI, Ustaz Rifki Farabi; Ketua DPW Partai Perindo NTB, H. Khairul Rizal; dan Ketua PP Muslimat NWDI, Hj. Erica Zainul Majdi, serta sejumlah tuan guru dan tokoh masyarakat.



Dalam sambutannya, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak semua pihak meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Termasuk bersiap untuk memasuki era teknologi baru. Salah satunya kemunculan ponsel chip yang ditanam di dalam tubuh.

"Sebentar lagi akan muncul teknologi terbaru, di mana kita tidak lagi memegang wujud ponsel seperti ini. Tapi berbentuk chip yang ditanam dalam tubuh, dan bisa diakses langsung," ujarnya.

Menurutnya, meneladani Rasulullah SAW salah satunya dengan cara belajar meningkatkan pengetahuan, dan terus mengkaji untuk kebaikan bersama. Artinya, mempersiapkan diri untuk menghadapi kemajuan teknologi juga merupakan wujud dari ikhtiar membangun kebaikan-kebaikan.

Pria yang akrab disapa Zul ini menegaskan, banyak hal yang bisa diambil hikmahnya dari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Selain terus melantunkan salawat, tapi juga memberikan kemanfaatan kepada masyarakat luas. Dia menekankan, agar seluruh jamaah NWDI terutama santri dan santriwati, untuk dapat menciptakan hal-hal yang baik dan bermanfaat.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content