Hadiri Maulid Nabi, TGB Ajak Umat Bersyukur dan Bergembira Atas Kelahiran Rasulullah SAW

Kamis, 28 September 2023 - 20:30 WIB
loading...
Hadiri Maulid Nabi, TGB Ajak Umat Bersyukur dan Bergembira Atas Kelahiran Rasulullah SAW
Ketua Umum PB NWDI, Dr. TGB. KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA, menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah, Pancor, Kabupaten Lombok Timur, NTB, berlangsung khusyuk dan dipenuhi rasa kegembiraan.



Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI), Dr. TGB. KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA. Dia mengajak jemaah NWDI, dan seluruh umat muslim untuk selalu bersyukur dan bergembira atas kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.



Kehadiran Ketua Harian DPP Partai Perindo itu, disambut hangat oleh ribuan jamaah dan santri Pondok Pesantren Darunnahdlatain. Peringatan Maulid Nabi itu dihadiri Ketua Dewan Pakar PB NWDI, Dr. H. Zulkieflimansyah; Ketua PB Pemuda NWDI Ustaz Rifki Farabi; Ketua DPW Partai Perindo NTB, H. Khairul Rizal; dan Ketua PP Muslimat NWDI Hj. Erica Zainul Majdi.



Cucu Pahlawan Nasional Al-Magfurullah Maula Syech TG. KH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu, memaparkan sejumlah hal mengapa harus meneladani Rasulullah. Menurutnya, bersalawat itu bukan untuk Nabi Muhammad SAW, tetapi menghadirkan kebaikan-kebaikan untuk pribadi masing-masing.

"Karena sesungguhnya Nabi Besar Muhammad SAW, menyimpan doa pamungkasnya untuk ummatnya. Bukan untuk dirinya, bukan untuk kelompok dan golongannya. Tapi untuk ummatnya," ujar pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini.

Dia mengatakan, Maulana Syech Muhammad Al-Qutbi menyampaikan, bahwa banyak kebaikan yang diwariskan Baginda Nabi Muhammad SAW, kepada umat muslim. Di antaranya Hari Raya Iedul Fitri, yang di dalamnya ada ampunan Allah SWT.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)