12 Tahun Jadi Anggota TNI Gadungan, Pria Ini Akhirnya Dicokok Babinsa

Senin, 03 Agustus 2020 - 13:33 WIB
Curiga dengan penggunaan atribut seragam militer yang tak lazim, anggota Babinsa Koramil 0201-05/Medan Baru pun berhasil membekuk M yang sudah 12 tahun sebagai anggota TNI gadungan. (Foto/Ist)
MEDAN - Curiga dengan penggunaan atribut seragam militer yang tak lazim, anggota Babinsa Koramil 0201-05/Medan Baru pun berhasil membekuk M yang sudah 12 tahun sebagai anggota TNI gadungan

M (50) diketahui asal Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dandim 0201/BS Letkol (Inf) Agus Setiandar mengatakan, M sudah 12 tahun mengaku sebagai anggota TNI.

Aksinya kemudian terbongkar pada ketika berpapasan dengan petugas Babinsa Koramil 0201-05/Medan Baru, Serka H Purba, saat menumpang sepeda motor di kawasan Jalan Luku, tak jauh dari flyover Simpang Pos. (BACA JUGA: Tyson Ngebet KO Jones, Chris Eubank Jr: Mike Hebat, Roy Cepat!)

Ketika itu Serka Purba melihat ada kejanggalan saat melihat M.Serka H Purba merasa aneh karena melihat seragam pakaian dinas lapangan (PDL) yang dipakai pelaku tidak sesuai aturan yang berlaku,” kata Agus di Medan, Sumatera Utara, Minggu (2/8/2020).



Kecurigaan Serka Purba semakin menguat bahwa M bukanlah anggota TNI setelah bertanya kepada pelaku tentang kartu tanda anggota (KTA) TNI dan nomor NRP. Saat itu M memberikan jawaban berbelit-belit

M mengaku bertugas di Denmadam I/BB. Karena merasa curiga, Purba kemudian membawa pelaku menuju Makoramil 0201-05/Medan Baru.

"Saat diinterogasi M akhirnya mengaku Sebagai tentara gadungan,” ucap Letkol Agus.

Untuk meyakinkan orang-orang bahwa dia adalah tentara, M melengkapi diri dengan seragam PDL NKRI berpangkat Peltu, sepatu, baret, sangkur, dan sebuah pistol jenis airsoft gun. (BACA JUGA: Masa Depan Zlatan Ibrahimovic Mulai Terang Benderang di Milan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More