Siswi SD Gresik Buta Dicolok Kakak Kelas Pakai Tusuk Bakso, Perindo: Perangi Perundungan, Kekerasan Verbal hingga Fisik!

Kamis, 21 September 2023 - 15:56 WIB
Terakhir, Partai Perindo meminta pemerintah untuk memberikan pembinaan kepada seluruh guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia berkomitmen untuk memerangi segala bentuk perundungan, baik berupa kekerasan verbal hingga kekerasan fisik.

Sebagai wujud komitmen dalam memerangi perundungan di lembaga pendidikan, seluruh guru dan kepala sekolah harus melakukan tanda tangan bersama. Jika melanggar komitmen, harus siap untuk mendapatkan sanksi berat.

"Hal ini perlu dilakukan karena di beberapa kasus perundungan, ada oknum guru yang justru menjadi pelaku perundungan," kata dia.

Sebelumnya, viral di media sosial mengenai kasus perundungan yang dialami salah seorang siswi SD di Gresik. Bocah perempuan berusia 8 tahun telah menjadi korban perundungan dari kakak kelasnya.

Mata korban dicolok tusukan bakso hingga menyebabkan buta permanen. Sejak kasus perundungan tersebut, korban tidak mau berangkat sekolah akibat trauma yang dialaminya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More