Keragaman dalam Persatuan, Tarian Papua Tampil di Karnaval Merdeka di Bojonegoro

Jum'at, 08 September 2023 - 13:30 WIB
Keragaman budaya nusantara mewarnai karnaval desa yang digelar di Bojonegoro, Jawa Timur. Hal itu nampak dengan penampilan tarian khas Papua dalam karnaval. Foto/Ist
BOJONEGORO - Keragaman budaya nusantara mewarnai kegiatan karnaval desa yang digelar di Bojonegoro, Jawa Timur. Hal itu nampak dengan penampilan tarian tadisional khas Papua dalam kegiatan yang digelar untuk memperingati HUT Ke-78 RI.

Selain karnaval, kegiatan yang digelar komunitas pemuda setempat itu juga disemarakkan bazar UMKM, kesenian campursari, selawatan, lalu bagi-bagi hadiah.



Koordinator Karnaval, Wahyudin Rohbudnur Prasektiono menjelaskan, salah satu peserta berasal dari Desa Ledok Kulon yang selama ini dikenal dengan penghasil tahu. Sebagian besar rumah tangga di tempat ini memiliki sentra pembuatan tahu.

"Selain bazar UMKM, saat puncak kegiatan ada panggung hiburan seperti pentas musik, dan pengundian hadiah untuk warga desa," kata Wahyudin yang biasa disapa Johny ini, pada Kamis (7/9).



Selain bazar UMKM, di desa-desa lain juga menggelar berbagai keseruan dalam rangka merayakan kemerdekaan ini. Seperti di Desa Wadang ada karnaval desa, kemudian selawat bersama, lalu ada panggung hiburan dan pengundian hadiah untuk warga desa.

Di desa ini juga tidak lupa dengan perbaikan fasilitas umum seperti perbaikan lampu penerang jalan.



Kegiatan lainnya juga digelar di Desa Pekuwon, yang menggelar kegiatan lomba antar dusun, kemudian karnaval desa, serta pengundian kupon hadiah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More