Raja dan Ratu di Sulbar Deklarasi Dukung Ganjar, Siap Menangkan Pilpres 2024

Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:16 WIB
Raja dan Ratu di Sulbar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (23/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
POLEWALI MANDAR - Raja dan ratu di Sulawesi Barat (Sulbar) deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 . Acara deklarasi itu berlangsung di Hotel Ratih, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (23/8/2023).

Saat pembukaan, disuguhkan juga tarian untuk para raja berupa tarian selamat datang lima etnis dari Toraja, Mamuju, Bugis, Makassar, dan Mandar. Setelah itu, dilakukan doa bersama memohon kesehatan dan keselamatan bagi pemimpin Indonesia dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Perwakilan para raja dan ratu mengenakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing yang menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan keanekaragaman budaya.

Koordinator Dinasti Nusantara Wilayah Sulbar YM Andi Aprasing Lamattulada mengatakan, saat ini Indonesia butuh pemimpin yang berkomitmen, memiliki hati yang tulus, dan rekam jejak kepemimpinan yang bagus. ”Semua figur itu ada pada sosok Ganjar Pranowo,” katanya.

Usai deklarasi para raja kemudian membubuhkan tanda tangan mereka sebagai bentuk konsolidasi dukungan bagi Ganjar. Ajang silaturahmi ini sekaligus menjadi momen untuk mendeklarasikan dukungan dari para raja, ratu, dan tokoh adat Sulbar untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Dinasti Nusantara ini terbilang cukup berhasil. Karena seluruh raja-raja berkumpul di tempat ini dalam satu pertemuan ini, mereka menyatakan bahwa Ganjar ini adalah pilihan yang tepat karena beliau memperjuangkan hak-hak mereka," ujarnya.

Menurut YM Andi, Ganjar dipilih karena sosoknya yang representatif untuk diangkat sebagai pemimpin yang dapat memperjuangkan hak-hak tokoh adat, khususnya di Sulbar. "Beliau kelihatan selama ini memperhatikan hak-hak kita," jelasnya.

Dia pun mengaku sangat yakin untuk memantapkan hatinya memilih Ganjar. Keyakinan ini juga yang membawa para raja dan ratu di Sulbar itu dapat berkumpul bersama dalam wadah silaturahmi Dinasti Nusantara.

"Jadi, kami ini orang Sulawesi Barat ada semacam kata bijak yang artinya kalau kita sudah mengatakan A maka itulah A, dan tidak akan berubah sama sekali," tandasnya.

"Setelah kami menyatakan sikap untuk Pak Ganjar, maka itu sudah pasti akan kami lakukan. Kami berusaha untuk ke depannya untuk memenangkan beliau di sini," lanjutnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content