Berikan Penghargaan Bangkom Jateng Award 2023, Ganjar Ingatkan Birokrat yang Penuh Integritas

Senin, 14 Agustus 2023 - 16:11 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan Bangkom Jateng Award Tahun 2023 di Gedung Sasana Widya Praja, BPSDMD Prov. Jateng, Kota Semarang, Senin (14/8/2023). Foto/Dok.Pemprov Jateng
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng)

Ganjar yang juga Bacapres Partai Perindo menyebut mereka bisa melakukan improvisasi pelayanan publik agar lebih baik sebab ASN-nya baik. Itu yang disebutnya akan membawa dampak pada layanan publik dan kemudian meningkatkan kualitas dalam pelayanannya.

Menurut Ganjar, kualitas yang bagus dalam pelayanan publik akan berdampak positif bagi banyak hal. Misalnya dalam dunia ekonomi dan bisnis akan berdampak pada bisnis yang bagus. Selain itu, kualitas pelayanan yang baik juga akan menaikkan kepuasan masyarakat kepada pemerintah atau birokrasi.

"Itulah performance dari pemerintah daerah. Maka sharing sessions kita perlu dilakukan, berbagi pengalaman musti dilakukan, dan penghargaan ini untuk memberikan inspirasi kepada yang lain," ungkapnya.

Ganjar menyampaikan, reformasi birokrasi di Provinsi Jawa Tengah kini jauh lebih baik. Buktinya, banyak daerah yang mendapatkan penghargaan di tingkat nasional.

Meski demikian, Ganjar tidak memungkiri bahwa masih ada beberapa masalah di beberapa titik. Untuk itu, perbaikan selalu dilakukan setiap tahun agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik.

"Maka saya pesankan kalau mereka menjadi birokrat yang baik dan penuh integritas maka itu sesuatu yang menjadi prestasi. Kalau ia bersih tidak perlu risih dan kemudian ia bisa melayani dengan cepat. Itu yang ditunggu sebenarnya oleh masyarakat," ungkap Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!