Tangani Persoalan Hukum, Bank Jatim Gandeng Kejaksaan

Rabu, 09 Agustus 2023 - 17:13 WIB
"Kami harap dengan adanya perpanjangan perjanjian kerja sama ini dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik,” papar Busrul.

Sementara itu, Kepala Kejati Jatim Mia Amiati berharap, dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama ini tidak hanya sebatas seremonial.

"Tetapi ada implementasinya bagaimana kami bisa mendampingi untuk melaksanakan berbagai kegiatan dengan memanfaatkan seluruh peran dari fungsi jaksa pengacara negara," terangnya.

Menurut Mia, ada beberapa peran dari jaksa pengacara negara yang bisa dimanfaatkan. Antara lain bantuan hukum di ranah perdata dan tata usaha negara serta pendampingan hukum yang berkaitan dengan legal audit, legal assistance, dan legal opinion.

Peran jaksa pengacara negara juga bisa melalui tindakan hukum lain, yakni dengan memfasilitasi menjadi mediator untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan hukum yang ada.

"Kami juga bisa memberikan pelayanan hukum secara personal, karena setiap warga negara berhak menggunakan pelayanan dari jaksa pengacara negara,” ujarnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More